About

Senin, 01 Oktober 2012

penggunaan mobile web opera di AS meningkattt!!


Oslo, Norwegia, CHIP.co.id - Amerika Latin telah menjadi daerah pertumbuhan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir, hal ini ditujukkan dengan adanya peningkatan penggunaan mobile web.

Laporan dari the State of the Mobile Web mengungkapkan bahwa terdapat kenaikan pengguna Opera Mini pada smartphone hingga 34% di kisaran Bulan Juli 2012..

Bulan ini State of the Mobile Web memfokuskan penelitian pasar ke negara-negara Amerika Latin. Smartphone tampaknya mengalami peningkatan signifikan di wilayah Amerika Latin, seperti yang ditemukan di wilayah Asia Pasifik dalam laporan State of Mobile Web bulan lalu. 

“Tiga Besar”, Facebook, Google dan Youtube, mendominasi lanskap dunia web Amerika Latin, serta Asia Pasifik. Pada kenyataannya, disemua kawasan di Amerika Latin yang menggunakan Opera Mini, tiga besar ini mendominasi 10 domain teratas mereka.

Di bulan Agustus, jumlah pengguna Opera Mini dan Opera Mobile meningkat lebih dari 209.9 juta dalam basis global. Dibandingkan dengan Agustus 2011, gabungan Opera Mini dan Opera Mobile meningkat lebih dari 40% dalam satu tahun. Jumlah halaman yang dilihat naik 53% dari Agustus 2011 ke Agustus 2012 dan penggunaan data meningkat 79% dalam periode yang sama.

Untuk fokus pasar di Brazil, di bulan July 2011 hingga July 2012, State of the Mobile Web mereview peningkatan penggunaan Opera Mini dari 13% menuju ke 29%. Kenaikan ini diyakini ada sangkut pautnya dari penggunaan smartphone Android yang berkembang pesat di sana.


sumber :chip.co.id

0 komentar:

Posting Komentar