About

Rabu, 10 Oktober 2012

Charger Unik Berbentuk Gitar Made In Yogya


VIVAnews - Persaingan bisnis yang semakin ketat memang membutuhkan sebuah inovasi untuk berhasil berkembang. Hal ini juga yang dilakukan Kadir Ngamino, salah seorang perajin miniatur gitar asal Yogyakarta.

Sepinya minat terhadap gitar buatannya membuat Kadir melakukan inovasi unik. Miniatur gitar itu pun dimodifikasi, sehingga menjadi charger ponsel dalam bentuk gitar. 

Inovasi Kadir ini pun direspon pasar. Sontak, permintaan terhadap charger unik berbentuk gitar ini terus meningkat. Permintaan pun terus datang dari luar negeri.

"Untuk siasati kondisi pasar yang lesu harus bikin barang yang fungsional dan kreatif," ujar Kadir Ngamino,

Untuk membuat charger ini, Kadir dan enam perajinnya memotong kayu berbentuk gitar. Bagian belakang pun kemudian dilubangi, dan charger dimasukkan. Setelah jadi,charger unik ini pun bisa digunakan untuk berbagaismartphone, termasuk iPhone. 



Untuk memikat calon pembeli, Kadir pun membuat replika gitar yang digunakan gitaris terkenal. Di Amerika Serikat charger unik ini dibanderol seharga US$ 25 - 30 per unit. 

Dalam sehari, Kadir dan enam pengrajinnya mampu membuat 1.000 charger berbentuk gitar. Setelah sukses di luar negeri, Kadir pun siap mengembangkan produknya di dalam negeri. 


sumber : teknologi.news.viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar