About

Senin, 21 Januari 2013

(Ist/Cellular-news)
San Francisco - Google melakukan sejumlah peningkatan fungsi handwriting recognition atau pengenalan tulisan tangan di tablet dan smartphone. Ini akan semakin memudahkan pengguna melakukan pencarian Google.

Fungsi handwriting recognition ini dirilis Google agar pengguna tidak perlu repot mengetik saat melakukan pencarian. Mereka hanya tinggal menuliskan huruf menggunakan jari untuk mengarah ke sebuah situs. Misalnya menuliskan huruf 'G' untuk mengakses Google.

Kendalanya, fungsi ini terkadang salah mengenali karakter yang penulisannya mirip. Misalnya, antara L besar 'L', angka 1 atau I besar 'I'. Nah, kekeliruan seperti ini akan berkurang setelah kemampuan fungsi ini diperbaiki.

Seperti dikutip detikINET dari Cellular-news, Senin (21/1/2013), fungsi handwriting recognition kini bisa membedakan karakter ambigu, bahkan tulisan bertumpuk dan multi karakter dalam penulisan huruf China.

Untuk mengaktifkan fungsi ini, akses Google.com di smartphone atau tablet, kemudian masuk ke setting. Aktifkan 'handwrite' lalu save hasil pengaturan tersebut.
sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar